Saturday, April 6, 2013

Tips Sehat: Makanlah Pikiran

Seorang sahabat yang istrinya sedang sakit, datang ke rumah sakit menemui seorang dokter. Tidak ada yang spesial dari dokter ini, tidak ada alat canggih, tidak ada obat mahal yang memberatkan, namun wibawanya yang menyinari wajahnya, mampu menenangkan jiwa setiap yang datang padanya.

Setelah memeriksa istri teman saya, dokter itu memberikan resep dan berkata,"Saya memberikan resep ini pada Ibu, dan bisa dibeli di apotek mana saja, namun yang perlu Ibu ingat, JANGAN pernah membeli obat di resep ini sebelum Ibu YAKIN kalau Ibu akan sembuh dengan bantuan obat itu"

"Loh, kenapa begitu Dok?"

"Karena obat se-mujarab apapun, peralatan operasi secanggih apapun, atau dokter paling pintar pun, tak akan mampu menyembuhkan Ibu jika Ibu tidak yakin kalau Ibu bisa sembuh. Obat hanya sebagai perantara, namun yang menentukan Ibu bisa sembuh atau tidak adalah Ibu sendiri, pikiran dan keyakinan Ibu sendiri.

Meski Ibu berpindah dari dokter satu ke dokter lain, dari obat yang murah sampai obat termahal sekalipun, namun kalau tidak ada keyakinan dan keinginan untuk sembuuh, maka semuanya hanya akan sia-sia.

Setiap penyakit di dunia ini pasti ada obatnya. Di dalam diri manusia masing-masing, Obat dari luar hanya membantu melancarkan atau membantu memberikan sugesti pada diri kita., namun yang paling penting adalah pikiran kita yang harus menganggap bahwa diri kita akan, atau bahkan sudah sembuh.

Mengasah keyakinan ini memang tidak mudah, akan sangat sulit pada awalnya, namun ketika Ibu menyadari betapa besar kekuatan pikiran Ibu, maka Ibu tak akan lagi merasakan sakit, malah Ibu akan merasakan nikmatnya kesehatan,

Tubuh manusia dibuat dengan sangat sempurna, mulai tubuh, pikiran, sampai jiwa, semuanya telah diciptakan dengan sangat semputna, tidak kurang satu apapun. Maka ketika kita sakit, itu artinya tubuh menyalakan sebuah alarm, pertanda bahwa ada yang salah dengan diri kita, apakah terlalu banyak makan, terlalu stress, atau terlalu berenergi negatif, dan semuanya bisa kita sembuhkan sendiri.

Ingat, pikiran kita akan mempengaruhi kondisi tubuh kita, jika kita selalu mengeluh sakit, maka tubuh akan menjadi sakit, jika kita selalu berprasangka buruk pada apa yang kita makan, maka tubuh akan menjadi seperti apa yang kita 'sangka'kan. Begitu juga sebaliknya, jika kita selalu berfikiran positif, maka tubuh ini akan ikut positif, sehat, dan bugar. Ketika kita berfikir kalau kita sehat-sehat saja, maka tubuh juga tak akan merasakan sakit.

Jadi jika Ibu selalu bilang, "aduh pusing" atau "sakit banget nih" kemudian "aduh, aku bisa sembuh gak ya?" atau segala keluhan lainnya, artinya Ibu sudah memberikan racun pada diri sendiri, sehingga Ibu akan menjadi pusing, sakit,bahkan tidak sembuh. Begitu juga ketika kita akan makan. Jika sebelum makan saja kita sudah mikir diabetes lah, kolesterol lah, makanan gak sehat lah, kemudian kita makan sambil kepikiran hal-hal tersebut, artinya kita sedang memberikan makanan berupa penyakit tadi ke tubuh. 

Sebaliknya, jika kita makan dengan biasa, tanpa perlu mikir macam-macam, tanpa takut terjadi apa-apa, maka tubuh juga akan bekerja seperti biasa. NIkmati saja setiap makanan yang kita makan, makanlah dengan tenang dan damai, dan tidak berlebihan, maka kita akan tetap sehat. Tapi ya jangan sengaja makan obat nyamuk. 

Pikiran juga gitu, selalu jaga pikiran agar tetap semangat, tetap percaya bahwa sakit akan segera pergi dari tubuh, dan lakukan kegiatan seperti biasa, seakan kita tidak pernah sakit apapun, maka sakit gak akan betah, dan akan segera pergi. Yang bikin sakit kita betah di tubuh adalah karena kita memanjakan diri, menganggap badan sakit parah, males gerak, dan membuat suasana seakan sakitnya udah gak tertolong. Yang ada malah sakit beneran nanti...."

"Gitu ya Dok..."

"Mulai sekarang, yakinlah kalau kita pasti sembuh, lakukan hal positif, pikirkan hal positif, dan BERSIHKAN kotoran hati, mulai rasa marah, dendam, iri, tak bisa memaafkan, sombong, dan lain-lain, maka kita akan bisa hidup dengan tubuh yang sehat, serta jiwa yang bahagia, dmai, dan sejahtera. Segalanya dari kita, dan akan kembali pada diri kita."

Saya bilang,"Wow" :D

Tetap Positif dan selalu Bahagia ya ^^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...